Rabu, 08 April 2009

warna~imanku

Aku mendapat satu pencerahan,dan kuharapkan dapat  mengubah / merombak total mind-set keimananku selama ini.Selama ini aku beribadah,sholat wajib/sunah,shaum,sedekah,zakat, semuanya-lah,dg tujuan akan mendapat "sesuatu"setelah aku menjalankan ritual ibadah tsb. Setelah sholat subuh maunya Alloh memberikan perlindungan extra super utk kegiatan aku dan keluargaku sepanjang hari itu,klo ada sesuatu terjadi yg tdk sesuai keinginan pasti "ngambek".Setelah shaum senin-kamis minta-nya sehat jasmani-rohani,rejeki lancar-car. Pokoknya harus ada take and give antara aku dan Alloh. Disitulah letak anehnya pola pikir aku slama ini. Mungkin klo kita yg jadi Alloh ngomongnya gini:"Emang-nya siapa elo?","Emangnya harus?" Maha Sempurna Alloh,tapi Alloh SWT bukan kita,dan punya cara sendiri utk "menyentil"mahluk-Nya.Untuk membuka mata kita lebar2.

Alloh tetap Alloh meski kita sholat atau tidak.Meski manusia sejagad ini gak pada sholat,Alloh tetap pada posisi Keagungan-Nya. Bumi,udara,air dan tubuh kita sendiri, adalah modal yg diberi Alloh utk kita hidup, FREE.Apa klo kita gak sholat zuhur kuping kita diambil 1 sebagai hukumannya?Nggak kan. 

Manusia tawaqal adalh yg mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.tanpa tedeng aling2.Ibadah adalh kewajiban kita,bila ingin masuk kategori manusia tawaqal. Setelah masuk kategori itu,terserah Alloh yg menilai apakah kita dapet nilai A,B,B+ atau E. Terserah Alloh utk memberi bonus kepada "murid" yg rajin,atau males.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar